Tips Cara Memilih Ban Mobil
Terbit : Agustus 5, 2019 | Kat : Uncategorized |

Tips Cara Memilih Ban Mobil

Kalau nggak ada ban, pastinya mobil kesayangan nggak bisa melaju dong guys. Hehehe… nah, selain itu ban mobil juga berperan penting untuk mengecek penyebab kecelakaan lalu lintas lho! Namun, banyak juga nih ban menjadi permasalahan utama dari sebuah kecelakaan. Untuk itu, kita wajib nih berhati-hati untuk memilih ban yang tepat pada mobil kesayangan. Berikut mimin bakal ngasih tau nih, apa aja tips memilih ban? Yuk, cek poin-poin berikut ini :

  • Pastikan kamu memahami ban yang akan dipilih. Biasanya setiap pabrik ban memiliki dapur dan bahan tersendiri dalam pembuatan ban radial dan bias. Perbedaan tersebut biasanya terletak pada kontruksi di salam ban.
  • Perhatikan diameter pelek mobil, di sini kamu bisa memilih ban mobil yang sesuai. Karena ukuran pelek wajib disesuaikan dengan ban, karena pemilihan ban yang tidak tepat dengan pelek dapat membuat mobil semakin lambat dan boros.
  • Setiap ban memiliki kekuatan yang berbeda-beda untuk mengangkat ban, untuk itu sebaiknya kamu tetap memperhatikan kemampuannya. Jangan khawatir, karena setiap pabrik ban akan memberitahu mengenai maksimal beban yang mampu diangkat oleh ban yang dipilih.
  • Jangan hanya memilih murah dan sebagai gaya untuk memilih ban yang akan digunakan untuk mobil kesayangan kamu guys! Pastikan alur desain ban sejalur yang dapat digunakan di saat hujan. Langsung tanyakan penjual mengenia desain yang ingin digunakan.

Nah, pastikan kamu selalu memilih ban yang tepat untuk mobil kesayangan. Selamat mencoba ya

Related Post
Walaupun Mobilmu Sepanas, Ingat Jangan Langsung NYalakan AC
Terbit : 5 Agustus 2019

Walaupun Mobilmu Sepanas, Ingat Jangan Langsung NYalakan AC

Ini adalah hal penting yang nggak boleh kamu abaikan sebagai seorang pemilik mobil, ataupun orang yang numpang mobil temen. Emang sih, kota-kota di Indonesia saat ini panas banget, apalagi kalau...
Mobil Anda Boros? Ini Penyebabnya
Terbit : 5 Agustus 2019

Mobil Anda Boros? Ini Penyebabnya

Kendaraan yang sering digunakan bertahun-tahun menyebabkan konsumsi bahan bakar kendaraan tiba-tiba meningkat. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhinya. Produsen mobil saat ini berlomba-lomba memproduksi kendaraan yang hemat konsumsi...